Monday, April 20, 2009

do something!

let's do SOMETHING

dalam suatu situasi, kadang pasti kita pernah mikir :

"gila,gue org yg pny nasib paling jelek sedunia"

gue akui juga gue sering mikir ky gtu. kadang" gw jg ngerasa kok kyna sedih bgt sih idup gue.

itu sih wajar. soalnya, kita suka ngerasa masalah ini terlalu berat bla bla bla

akhir" ni juga gue pny banyak masalah.

sedih ya pasti. kalo uda ga tahan, bisa" gue nangis.

ngga tau lagi harus gimana. tmn" gue udah terlalu sibuk sama 'urusan' mereka.

sedangkan cerita sama orang lain juga bikin gue waswas kalo dy bakal bocor ato ngga.

palingan gue cm bisa sama Darlyn, tmn terbaik gue. dy di AMRIK.

cm bisa via email. dan nunggu balesannya juga ga sebentar.

apalagi, gue sering ngerasa ga enjoy sama temen" deket gue.

akhir" ini apalagi. gmn gue ga kesel? mereka berubah.

cm krn sesuatu. karena makhluk" itu. biarin aja. gw uda cape kasi taunya.

tapi gue baru ngerasa kalo semua penderitaan yg terjadi di kehidupan gue itu ngga ada apa"nya.

hr ni gue maen ke hum nci gue buat maen ma keponakan gue.

pulangnya jm 22.00 trus nci gue mau ke total buah segar dlu.

gw sama nci gue yg ketiga tunggu di mobil.

gue sambil telponan. dan mta gue tertuju ke sudut ruko sebelah.

disana gue liad ada 2 anak kecil,kakak beradik.

adiknya cowo, kakaknya cewe. gw lsg kasi liat nci gue.

dan dia juga ngeliatin. ngga lama, nci gue tny ke gue 'eh,dompet gue tadi ketinggalan ya?lu ada duit ga?'

gue jawab 'ngga bawa duit sama sekali gue'

nci gue jwb lagi 'gue pengen kasi mereka duit'

n then gue liat,si kakaknya bawa botol kosong dan pergi ke arah warung" gtu, n balik bawa air yg cm setengah botol.

terus dia juga kipas"in adiknya yg lagi tidur.

alasnya cuma koran. disitu ngga nyaman banget.

udah gitu, kakaknya bener"in beberapa karung gede yang gue gatau apa isinya.

tz nci gue yg ketiga turun buat suru nci gue yg di dlm total beliin makanan.

ngga lama, ada dateng seorang ibu".yg bisa gue pastiin itu ibu-nya mereka.

ibu itu juga dateng sambil bawa karung gede yg berat.

nci gue yg ketiga balik n bilang sama gue 'gue uda suru eci *nci gue yg di total* bliin roti.ntar lu yg kasih ya'

pas nci gue dateng ke mobil sambil bawa roti, dy langsung kasi rotinya ke gue.

gue ambil, n gue udahin telponnya.

gue turun ngedeketin mereka. selama gue jalan, mereka ngeliatin gue doang.

mungkin mereka bingung gue mau ngapain.

tz gue bilang sambil sodorin roti 'bu.. ini roti buat ibu sama anak2 ibu'

lu tau apa reaksi mereka??

si ibu senyum sambil bilang 'makasih ya mba..'

si anak cewe juga bilang makasih sambil senyum..

si anak cowo teriak2 kesenengan.

ga ada hal yg lebih bisa bikin gue ngerasa sangat puas, selain ngeliat reaksi mereka.

waktu gue duduk di mobil, gue liat roti itu lagi dipeluk sama anak cowo itu.

yg cowo sekitar 3-4 thn lah,,

yg cewe jg baru 8-10 thnan..

meski gue ga berbuat banyak buat mereka, dengan ngeliat mereka senyum dan ketawa aja gue uda seneng banget.

gue bener" menganjurkan kalian, tmn" gue, buat berbuat sesuatu bagi orang yg membutuhkan.

meski lu berbuat hal yg sepele, tp itu bisa membuat mereka seneng.

dan beban mereka-pun sedikit berkurang.

seengganya mereka ga ngerasa kelaperan. atau ketika mereka laper, mereka bisa makan apa yg layak untuk dimakan.

perasaan gue waktu ngeliat mereka, gue sgt sgt sedih bgt. gue kesian ma mereka.

tp saat gue pergi, perasaan gue tuh sangat seneng.

bkn krn apa". hny krn ngeliat senyum mereka.

percaya sama gue, bikin orang lain seneng, bkin kita jauh lebih seneng dr apapun.

ayo kita lebih peduli sama sesama yg membutuhkan.

senyum mereka, senyum kita juga.

No comments:

Post a Comment